Cek darah simple untuk Pria

Jika Ingin Umur panjang, biasanya pria yang sudah berumur diatas 40, tingkat kesehatannya menurun , biasanya karena darah tinggi, kolesterol, atau asam urat serta diabetes, apalagi jika ada penyakit keturunan.

Salah satu pemeriksaan kesehatan yang paling penting adalah cek darah. Untuk pria setidaknya ada 3 cek darah penting yang sebaiknya jangan dilewatkan.

Darah bisa mengungkapkan rincian penting mengenai kondisi yang terjadi di dalam tubuh seseorang, karenanya terkadang seseorang bisa mengetahui gangguan atau penyakit di tubuhnya melalui pemeriksaan darah

Cek darah untuk mengetahui kadar lemak
Pada pemeriksaan darah ini dapat diketahui jumlah kolesterol baik (HDL), kolesterol jahat/LDL (sebaiknya di bawah 130 mg/dl darah) dan juga trigliserida (sebaiknya kurang dari 150 mg/dl darah). Jika memiliki faktor risiko terhadap penyakit kardiovaskuler, riwayat keluarga hipertensi atau perokok, maka kadar LDLnya harus di bawah 100 mg/dl darah.
( cek kolesterol total, LDL,HDL, Trigliserida)

Cek Darah untuk mengetahui kesehatan Liver anda                         cek kesehatan liver, Liver merupakan pembakar lemak yang utama dalam tubuh manusia serta mengatur metabolisme lemak melalui set biochemical pathways (jejak aliran biokimia) yang lengkap (complicated). Liver juga dapat memompa keluar lemak yang berlebihan dari badan melalui empedu ke dalam usus kecil (small intestines ).  Kerja liver ini berhubungan dengan jantung dan ginjal. ( cek SGOT, SGPT, Gamma GT)

Cek darah untuk mengetahui kesehatan Ginjal anda                       Ginjal mengatur pH, konsentrasi ion mineral, dan komposisi air dalam darah. Ginjal adalah organ tubuh yang memiliki banyak pembuluh darah dan berbentuk seperti kacang. Di dalam tubuh kita terdapat sepasang ginjal yang memiliki fungsi yang sangat penting antara lain:

  1. Sebagai sistem filter dan membuang sampah dari tubuh
  2. Menjaga keseimbangan cairan tubuh
  3. Memproduksi hormon yang mengatur tekanan darah
  4. Memproduksi hormon yang Erythropoietin yang membantu pembuatan sel darah merah
  5. Mengaktifkan vitamin D untuk memelihara kesehatan tulang

Ginjal mempertahankan pH plasma darah pada kisaran 7,4 melalui pertukaran ion hidronium dan hidroksil. Akibatnya, urine yang dihasilkan dapat bersifat asam pada pH 5 atau alkalis pada pH 8.   (Cek asam urat, Kreatinin ,ureum darah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s